SAR BPBD OKU Evakuasi Jasad Korban Tenggelam di Sungai Ogan, Berawal dari Piknik Bersama Keluarga
Evakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Ogan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Jasad seorang pria yang tenggelam di Sungai Ogan di Desa Belandang, Kecamatan Ulu Ogan, dievakuasi oleh tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Kejadiaan naas yang dialami korban terjadi sejak Minggu (29/5) siang.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pencarian sekitar 20 jam, akhirnya jasad korban diketahui bernama Ponco Prihartanto, warga Kecamatan Tulang Bawang, Provinsi Lampung ini ditemukan pagi tadi pada pukul 10.30 WIB," kata Kepala BPBD Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, dalam pencairan pihaknya mengerahkan tim dengan peralatan lengkap guna menyusuri Sungai Ogan untuk mencari keberadaan korban.

"Pencarian sempat terhenti karena kondisi malam hari sehingga dilanjutkan keesokan harinya," katanya.

Jasad Korban Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan dalam Kondisi Tewas 

Setelah puas melakukan pencairan akhirnya jasad korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi mengenaskan berjarak 500 meter dari titik awal korban tenggelam.

"Korban kami temukan tersangkut di sebuah ranting dengan kondisi sudah meninggal dunia," katanya.

Setelah ditemukan, kata Amzar Kristopa, jenazah korban langsung diambil oleh pihak keluarga untuk di bawa ke kampung halamannya di Tulang Bawang, Provinsi Lampung guna dimakankan secara layak.

Kronologi Seorang Pria Tenggelam di Sungai Ogan 

Sebelumnya, korban Ponco Prihartanto, warga Desa Setia Tama, Kecamatan Gedung Aji Baru Tulang Bawang, Provinsi Lampung tenggelam dan terseret arus Sungai Ogan di Desa Belandang, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten OKU pada Minggu (29/5).

Menurut keterangan Yono, salah seorang warga setempat mengakui bahwa korban saat itu datang bersama keluarga dan teman bekerjanya ke Desa Belandang untuk piknik di pinggir sungai.

"Namun nahas, usai makan siang di pinggir sungai korban mandi dan langsung tenggelam hingga tidak muncul lagi ke permukaan," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.