Pemkab Bangka Tengah Siapkan Rumah Karantina COVID-19 untuk Isolasi di Setiap Kecamatan
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG - Rumah karantina tengah disiapkan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna isolasi pasien COVID-19 di setiap kecamatan.

"Kita mempersiapkan rumah tersebar secara tersebar di setiap kecamatan, sehingga tidak ada lagi warga yang terisolasi," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Upaya memperbanyak rumah tersebut seiring dengan keluarnya kebijakan pemerintah daerah setempat, bahwa tidak diperbolehkan lagi pasien positif corona melakukan isolasi mandiri.

"Tidak ada lagi warga yang mandiri, kecuali ibu hamil, ibu menyusui dan apabila dalam satu keluarga dinyatakan positif terpapar virus corona baru," ujarnya.

Penyebaran Virus COVID-19 di Bangka Sudah Merambah ke Pedesaan

Ia mengatakan virus COVID-19 di daerah itu sudah menyebar ke daerah pedesaan melalui transmisi lokal dan klaster lokal.

"Kita sangat serius memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini dengan terus menjalankan program vaksinasi secara masif, penerapan protokol kesehatan secara ketat dan penerapan PPKM skala mikro,".

Data Pasien COVID-19 di Bangka Tengah

Pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah yang dinyatakan sembuh tercatat sebanyak 2.439 orang dari 2.576 warga setempat yang terkonfirmasi positif virus corona baru tersebut.

Perkembangan kasus di daerah setempat berdasarkan tabulasi data Senin (21/6) jumlah 100 pasien yang dirawat (kasus aktif). Sementara itu, sebanyak 37 jiwa dinyatakan meninggal dunia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .