Disbudpar Sumsel Tetap Laksanakan Promosi Wisata Meski Masih Pandemi; Persiapan Menyambut Masa Normal
Kadisbudpar Sumsel Aufa (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan tetap menjalankan program promosi potensi pariwisata meski sedang COVID-19. Wisata yang disasar berada di semua daerah dalam provinsi itu.

Aufa Syahrizal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mengungkapkan kegiatan promosi harus selalu digencarkan untuk mempersiapkan kondisi normal dari COVID-19.Diharapkan nantinya wisata Sumsel dapat menarik orang untuk berkunjung.

Berbagai cara promosi dilakukan oleh pihaknya. Mengingat sebelumnya, pandemi COVID-19 telah membuat sektor pariwisata tutup, terutama beberapa bulan sejak Maret 2020.

Kegiatan promosi itu dilakukan dengan cara bersama pemerintah kabupaten dan kota dalam provinsi ini mengenalkan potensi pariwisata unggulan masing-masing daerah.

17 Kota di Sumsel Memiliki Keunggulan Wisata Masing-masing

"Masing-masing daerah di 17 kabupaten/kota di wilayah Sumsel memiliki keunggulan pariwisata, potensi tersebut perlu gencar dipromosikan agar bisa menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara mengunjunginya," ujarnya.

Dia menjelaskan, keindahan alam, keunikan budaya dan makanan khas daerah perlu terus dipromosikan sehingga bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi dan menikmatinya.

Promosi Pariwisata Terus Ditingatkan Agar Siap Ketika Masa Normal

Sebagai gambaran Kota Palembang yang memiliki potensi wisata air menyelusuri Sungai Musi dengan sejumlah bangunan bersejarah di sekitarnya seperti Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera didorong terus melakukan penataan dan promosi keunggulan objek atau destinasi wisata itu.

Kemudian Kota Pagaralam dengan keindahan alam pegunungannya, Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan peninggalan prasejarahnya, Kota Lubuklinggau memiliki objek wisata air terjun, serta keunggulan pariwisata, seni, dan budaya daerah lainnya yang jika dipromosikan terus-menerus akan menarik minat orang untuk mengunjunginya.

Kegiatan promosi potensi wisata tersebut perlu terus digalakkan, sehingga ketika kondisi perjalanan wisata benar-benar normal wilayah Sumsel menjadi salah satu daerah yang dilirik untuk dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air dan luar negeri, ujar kadisbudpar.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.