Polisi Evakuasi Mayat Mengapung di Sungai Ogan, Kondisi Tubuhnya Nyaris Hancur
Evakuasi mayat mengapung di Sungai Ogan (Foto dari Antare

Bagikan:

PALEMBANG - Evakuasi sosok mayat mengapung di Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, dilakukan oleh aparat Polres setempat pada Selasa pukul 16.30 WIB.

AKP Syafaruddin, Kasi Humas Polres OKU, mengungkapkan mayat berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang sedang memancing ikan di sungai dengan kondisi mengenaskan.

"Sore tadi kami mendapat laporan adanya sesosok mayat ditemukan di Sungai Ogan wilayah Kelurahan Batukuning," kata AKP Syafaruddin di Baturaja, Selasa.

Evakuasi Mayat Mengapung di Sungai Ogan

Berdasarkan ciri-ciri korban yaitu memakai kain sampan dan kaca mata untuk memanah ikan. Mayat yang mengapung tersebut adalah warga Pengaringan yang hanyut di Sungai Ogan sejak 24 Juni 2022.

"Melihat kondisi tubuh korban nyaris hancur karena sudah lebih dari satu bulan tenggelam di sungai," katanya.

Dalam melakukan evakuasi pihaknya dibantu warga sekitar ekstra berhati-hati agar tubuh korban tidak hancur saat dimasukkan ke dalam kantung jenazah.

"Atas permintaan keluarga, jenazah langsung di bawa ke rumah duka untuk dimakamkan di Desa Pengaringan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU," ujarnya.

Ciri-ciri Mayat Mengapung di Sungai Ogan 

Sementara itu, Kepala BPBD OKU, Amzar Kristofa secara terpisah membenarkan bahwa berdasarkan ciri-ciri jasad yang ditemukan warga tersebut bernama Indi Iskandar Zulkarnain (39), warga Desa Pengaringan yang hilang saat memanah ikan di Sungai Ogan pada 24 Juni 2022.

"Ya benar, menurut keterangan rekan korban tadi bahwa mayat yang ditemukan itu merupakan jasad Indi yang kami cari sejak sebulan lalu," ujar dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.