Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai OKU Timur Ditemukan Pemancing Sudah Tak Bernyawa
Tim BPBD OKU mencari dua anak yang tenggelam di sungai, Kamis (10/8). (ANTARA/Edo Purmana/23)

Bagikan:

SUMSEL - Bocah enam tahun berinisial MA yang tenggelam di Sungai Komering sejak dua hari lalu ditemukan telah meninggal dunia pagi ini oleh pemancing.

Warga Kecamatan Semendawai Suku III, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) itu dilaporkan hilang pada Rabu 9 Agustus pukul 17.30 WIB

"Korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB oleh warga yang sedang memancing ikan di sungai," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Timur Budi di Martapura, Jumat 11 Agustus, disitat Antara.

Jasad korban ditemukan mengapung di sungai kawasan Desa Taraman atau berjarak sekitar 10 kilometer dari lokasi pertama kali tenggelam.

Mendapat laporan penemuan mayat tersebut, pihaknya bersama tim Basarnas yang sudah dibentuk langsung melakukan evakuasi jasad korban untuk dibawa ke rumah duka.

"Saat ini jenazah sudah dimakamkan secara layak oleh pihak keluarga," kata dia.

Diketahui korban tenggelam saat mandi di sungai kawasan Desa Petanggan, Kecamatan Belitang Mulya bersama rekannya, yaitu IM (4).

Korban IM lebih dulu ditemukan pada Kamis 10 Agustus pagi dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi tenggelam.

Pencarian terhadap MA dilakukan selama tiga hari dengan membentuk dua tim dari BPBD OKU Timur dibantu Basarnas serta masyarakat sekitar.

Selain menggunakan perahu karet, kata dia, pencarian dilakukan tim dengan cara menyelami sungai yang dilengkapi peralatan selam yang memadai.

Hanya saja, kata dia, dalam melakukan pencarian pihaknya terkendala arus sungai yang deras sehingga menyulitkan petugas dalam mencari keberadaan korban.