Sandiaga Uno Yakin Wisata Golf di Belitung Dapat Mendorong Perekonomian Daerah
Menparekraf Sandiaga Uno ketika mengikuti Let's Go Belitung Golf di kawasan Black Rocks Golf Tanjung Tinggi. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

PALEMBANG- Wisata Golf di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diyakini oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bakal menjadi pendorong ekonomi pariwisata di daerah itu.

Sandiaga Uno menyampaikan pendapatnya mengenai potensi wisata tersebut dalam kegiatan turnamen Let's Go Belitung Golf 2022 yang berlangsung di Blacks Rock Golf Tanjung Tinggi, Belitung.

"Golf Wisata sangat berpengaruh terhadap kebangkitan pariwisata dan para pelaku ekonomi sangat merasakan manfaatnya," katanya di Sijuk, Belitung, Jumat.

Wisata Golf Mengeluarkan Biaya Tinggi

Menurut dia, wisata golf menjadi wisata yang berkualitas karena "length of stay" atau kunjungan seorang wisatawan menjadi lebih lama karena ingin bermain golf beberapa kali.

Wisata golf juga membuat "kualitas pengeluaran" atau jumlah biaya yang dikeluarkan oleh seorang wisatawan menjadi lebih tinggi sehingga sangat berpengaruh terhadap kebangkitan pariwisata.

"Dan yang terpenting adalah lapangan kerja yang dibuat. Tadi para "caddy golf" dan pelaku ekonomi sangat merasakannya dalam konsep berbelanja oleh-oleh," ujarnya.

Potensi Wisata Golf di Belitung Undang Kunjungan dari Negara Tetangga

Ia menambahkan, selain itu, potensi wisata golf di Belitung juga memiliki peluang pasar di luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

"Black Rocks Golf ini berbeda dengan lapangan-lapangan golf yang ada di Jakarta dan sekitarnya karena ada formasi batu-batu hitam," katanya.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan wisata tersebut dapat menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Karena ada beberapa pasar yang potensial seperti Singapura, Malaysia dan Australia," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.