Sandiaga Uno Melihat Wisata Belitung Sangat Potensial untuk Sport Tourism
Foto Sandiaga Uno di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung (Foto via Twitter)

Bagikan:

PALEMBANG - Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki banyak potensi di setiap daerahnya, salah satunya Kabupaten Belitung. Banyak potensi wisata yang luar biasa di wilayah ini dan diharapkan dapat dikembangkan untuk pertumbuhan ekonomi lokal.

Untuk meningkatkan nilai pariwisata di Belitung, tentu saja perlu melakukan berbagai inovasi. Salah satunya adalah sport tourism atau wisata olahraga.

Hal ini yang menjadi Sorotan bagi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga UNO. Dalam kesempatannya mengikuti Pocari Sweat Sport (Run) Tourism, Sandiaga UNO mengatakan pariwisata adalah sinyal momentum dari kebangkitan ekonomi. Ia juga mengatakan pariwisata dapat membuka banyak lapangan kerja.

"Tadi kita selain mempromosikan sektor pariwisata, juga produk-produk ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung, Pulau Belitung, dan Provinsi Bangka Belitung," kata Sandiaga dalam keterangannya, Senin 28 Februari.

Even Olahraga sekaligus Wisata di Belitung

Sandiaga mengungkapkan acara-acara seperti ini juga dapat menjadi momentum bagi dunia usaha untuk berinvestasi dalam mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dari sebuah destinasi pariwisata.

Sandiaga mengajak pelaku usaha bersama-sama dengan pemerintah pusat dan daerah yang mendorong pelaksanaan acara berbasis wisata olahraga di berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Even Wisata Olahraga di Belitung

Menurutnya, melalui acara wisata olahraga, wisatawan tidak hanya bisa menjadi lebih sehat secara fisik, tetapi juga bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan dari destinasi wisata tersebut.

"Melalui acara ini akan kunjungan (wisatawan), jadi tiba tiba Belitung kembali ke peta tujuan wisata. Mereka akan mengunggah konten dan akhirnya membawa manfaat untuk kebangkitan ekonomi kita," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.