Kemenparekraf Realisasikan Integrated Tourism Master Plan Bangka Belitung, Memajukan Pariwisata Konsep Premium
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Ketua Dekranasda Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Rencana Induk Pariwisata Terpadu Bangka Belitung (Babel) direalisasikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Langkah tersebut dijalankan untuk memajukan pariwisata berkelanjutan di daerah itu.

"Kita ingin sosialisasi Rencana Induk Pariwisata Terpadu Bangka Belitung dimulai hari ini," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan Ruang Kreatif Melati di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan dua minggu lalu Deputi Senior Kemenparekraf bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Kepulauan Babel Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah, menggolkan Integrated Tourism Master Plan Bangka Belitung.

"Ini super keren dan kita ingin sosialisasinya dimulai hari ini, tetapi Bapak Luhut harus  roadshow  ke Amerika, sosialisasi ini harus ditunda,".

Sosialisasi Integrated Tourism Master Plan Bangka Belitung

Ia menyatakan dalam sosialisasi Integrated Tourism Master Plan Bangka Belitung, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan berkeinginan langsung hadir menyosialisasikan Integrated Tourism Master Plan negeri serumpun sebalai ini.

"Ini buah kerja bertahun-tahun menteri-menteri dan patut disyukuri untuk kemajuan pariwisata di Bangka Belitung," kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Pengembangan Pariwisata di Bangka Belitung dengan Konsep Premium

Menurut dia, pengembangan pariwisata ini harus memperhatikan aspek lingkungan, budaya, dan kearifan lokal, sehingga konsep wisata premium yang benar-benar dibangun benar-benar terwujud.

"Kita berharap pengembangan dengan konsep premium memberikan pengalaman yang bernilai tinggi bagi wisatawan dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan hidup masyarakat daerah ini," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.