Demi Sukseskan G20, Menparekraf Sandiaga Kurasi Produk Ekonomi Kreatif Belitung
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menyebutkan dirinya telah menyeleksi atau mengkurasi produk-produk ekonomi kreatif UMKM Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Produk tersebut nantinya akan digunakan untuk menyukseskan Development Working Group (DWG) G20 di Belitung, yang diselenggarakan pada 7 hingga 9 September 2022.

"Kami telah mengkurasi produk-produk ekonomi kreatif dan memiliki daya tarik tersendiri," kata Sandiaga Uno di Pangkalpinang, Kamis.

Ia berharap para delegasi G20 di Belitung ini tidak hanya datang dan pergi, tetapi dapat menimbulkan dampak berkelanjutan dari segi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kami terus mendorong ekonomi kreatif di Bangka Belitung ini, agar dapat membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat," ujarnya.

Produk-produk Ekonomi Kreatif Belitung untuk Daya Tarik G20

Menurut dia, produk-produk ekonomi kreatif yang telah diseleksi memiliki berkualitas baik dari kemasan, cita rasa dan daya tarik tersendiri bagi delegasi G20 ini.

"Ini sangat positif dan dapat membuka kerja sama dengan delegasi G20 nanti," katanya.

Pengembangan Wisata Religi di Belitung

Ia menyatakan salah satu peluang kerja sama dengan delegasi G20 ini diantaranya pengembangan wisata religi di Belitung.

"Potensi wisata religi tadabur alam di Belitung belum dikembangkan dan saya rasa banyak sekali peluangnya ke arah sana," katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.