Driver Ojol Dihipnotis Penumpang, Motornya Digondol Ngaku Dipinjam
Ilustrasi driver ojol (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Seorang driver ojek online ditipu oleh penumpangnya hingga kehilangan motor yang ia gunakan untuk bekerja mencari orderan. Ia menjadi korban hipnotis oleh penumpangnya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Peristiwa buruk yang menimpa driver ojol tersebut terjadi pada Sabtu, 21 Mei itu, berawal ketika korban mendapat pelanggan dari Harmoni, Jakarta Pusat. Korban diminta mengantar pelaku ke wilayah Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, tanpa aplikasi.

Menurut keterangan Zainal, selaku warga setempat, dirinya melihat korban seperti orang kebingungan. Setelah ditanya, korban pun mengaku motornya telah dibawa penumpang dan belum kembali.

"Saya tanya lagi, mas kenapa tadi. Motornya hilang? Saya tanya. Iya motor saya hilang dipinjam sama penumpang, katanya mau pergi sebentar ke daerah sini," kata Zainal, Senin, 23 Mei.

Driver Ojol Kebingungan Motor Dibawa Kabur Penumpang setelah Dihipnotis

Zainal menyebut, setelah motor dibawa kabur pelaku, korban ditinggal dan berjongkok di pinggir jalan. Korban sempat mencari pelaku dengan dibantu rekan sesama ojol lainnya, tapi tak ditemukan.

"Nah abis itu dia bingung tuh, ada tukang gojek naik tukang gojek terus muter lagi. Kayaknya dia linglung, soalnya saya lihat juga kayaknya puyeng dia. Kayak diam aja gitu, setelah saya kasih minum baru cerita dia. Kehilangan motor gitu," katanya.

Kronologi Drivel Ojol Kehilangan Motor Dihipnotis Penumpangnya

Selanjutnya korban diantar warga ke rumahnya. Korban diduga menjadi korban hipnotis atau penipuan oleh pelaku.

Aksi pelaku terekam dalam video CCTV, terlihat pelaku kemudian membawa motor korban. Sementara kasus ini dalam penyelidikan kepolisian.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.