Ojol di Sumsel Adukan Persoalan Promo BTS Meal ke Gubernur
Gubernur Sumsel Herman Deru menemui ratusan ojek daring yang menunggu di MCD jalan Sudirman Palembang, Rabu (9/6) (ANTARA/Aziz Munajar/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Ratusan driver ojek online (ojol) yang mengantri pesanan di gerai McDonald's Jalan Jendral Sudirman Kota Palembang melaporkan aduan tentang pesanan paket promo BTS Meal kepada Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan .

Para pengemudi ojol tersebut menilai McDonald's mempermainkan para ojek karena pemesanan paket BTS Meal yang hari ini viral tidak bisa dibatalkan.

Karena mereka terpaksa mengantre lama agar bisa mengambil pesanan paket BTS yang tidak dapat dibatalkan itu, padahal mereka ingin mengambil pesanan lain karena Antrean terlalu panjang. 

Banyak Ojol yang Antri Lama dan Tidak Kunjung Menerima Paket Orderan BTS Meal

Salah seorang pengemudi ojek, Dino, mengatakan McDonald's membatasi jumlah ojek yang masuk maksimal 10 orang sehingga sampai pukul 14.00 WIB ia dan ojek lainnya tidak menerima paket pesanan. 

Kondisi tersebut membuat para pengemudi ojek kecewa dan pada saat bersamaan mobil Gubernur Sumsel Herman Deru melintas, karena gerai MCD itu hanya berjarak 300 meter dari Kantor Gubernur Sumsel. 

"Sewaktu pak gubernur datang, tiba-tiba pesanan dibatalkan semuanya, padahal tadi tidak bisa," kata Dino. 

Sumsel Menemui Para Ojol yang mengadukan Pesanan BTS Meal MCD

Herman Deru kemudian turun dan menemui MCD Jendral Sudirman untuk mencari tahu sumber permasalahan tersebut, lalu menemui ratusan pengemudi ojek yang masih menunggu di luar gerai. 

"Pihak MCD sudah saya bilangin kalau waktu kawan-kawan ojek ini sudah terbuang banyak," kata Deru dihadapan para pengemudi ojek. 

Ia menyatakan niatnya untuk memmborong semua pesanan yang telah dibatalkan asalkan ojek sebelumnya tidak dirugikan, namun ia juga menawarkan opsi agar jumlah antrean di dalam gerai diperbanyak menjadi 20 orang dari maksimal 10 orang. 

Namun, tawaran tersebut tidak ada titik temu karena pesanan sudah dibatalkan, Deru juga menyebut jika pihak MCD Sudirman tidak merasa kesulitan memesan para ojek.

"Sudahlah kawan-kawan cari rejeki di tempat lain dulu, tolong nanti didata semuanya dikalikan Rp50.000 dari saya," kata Deru, kemudian meninggalkan gerai MCD diikuti para pengemudi ojek membubarkan diri.

Herman Deru akhirnya mengungkapkan akan mengganti rugi kepada semua pengemudi ojek yang berani senilai Rp50.000 agar permasalahan selesai. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .