Siap Terbang! Jamaah haji Bangka Belitung Keberangkatan 2022 Sudah Mendapat Vaksinasi COVID-19 Lengkap
Satgas COVID-19 Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Semua anggota jamaah haji 2022 Kepulauan Bangka Belitung yang bakal terbang ke Tanah Suci Mekkah sudah menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua atau dosis lengkap. Laporan tersebut dinyatakan oleh oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Semua calhaj (calon haji) sudah divaksin lengkap, karena itu syarat keberangkatan jamaah ke Tanah Suci Mekkah," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Anggota Haji Diminta Sudah Mendapat Vaksinasi COVID-19

Ia mengatakan, pemerintah daerah juga mendorong anggota jamaah haji yang sudah mendapat vaksinasi COVID-19 lengkap vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster.

"Kami terus mendorong jamaah untuk mengikuti vaksinasi ketiga atau  booster untuk memperkuat ketahanan tubuh mereka terhadap (serangan) virus corona," katanya.

Kuota Keberangkatan Haji Indonesia Tahun 2022

Pemerintah Indonesia pada tahun 2022 mendapat kuota memberangkatkan 100.051 orang untuk berhaji ke Tanah Suci Mekkah. Kuota tersebut meliputi kuota haji reguler (92.825 orang) dan kuota haji khusus (7.226 orang)

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menurut data Kementerian Agama mendapat jatah memberangkatkan 486 orang berhaji pada 2022.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.