Pemberangkatan Jamaah Haji 2022 dari Sumatera Selatan Kloter Pertama, Imigrasi Palembang Berikan Pelayanan Terbaik
Imigrasi Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan terbaik untuk pemberangkatan perdana jamaah calon haji diberikan oleh Tim Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.  keberangkatan jamaah haji di daerah ini dilaksanakan pada pada 25 Juni 2022.

Mohammad Ridwan, Kepala Kantor Imigrasi Palembang, Tim khusus yang didukung 50 personel itu telah melakukan berbagai persiapan terutama peralatan pendukung pemeriksaan dokumen keimigrasian saat keberangkatan melalui embarkasi haji Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Dia menjelaskan, tim beranggota 50 orang itu dibagi menjadi tiga grup diketuai oleh Kasi Lantaskim Adep Yoenoes, Kasubag Tata Usaha Yovita MahendraKasih, dan Kasubsi Informasi Keimigrasian Eka Puryati.

Tim tersebut menyiapkan skema keberangkatan dan kepulangan 3.000 lebih jamaah asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung itu yang dibagi dalam sembilan kelompok terbang (kloter) pada pemberangkatan JCH gelombang kedua hingga 3 Juli 2022.

"Menghadapi pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 ini tim kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk keberangkatan dan kepulangan JCH embarkasi dan debarkasi Palembang," ujar Ridwan.

Sembilan Kloter Pemberangkatan Calon Jamaah Haji 2022

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumsel Syafitri Irwan menjelaskan bahwa pada masa haji 1443 Hijriah/2022 ini membagi menjadi sembilan kelompok terbang (kloter) untuk memberangkatkan 3.183 jamaah calon haji (JCH) asal provinsi setempat.

Untuk memberangkatkan ribuan JCH serta dua pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 16 petugas haji daerah dijadwalkan pada gelombang kedua antara 25 Juni - 3 Juli 2022.

BACA JUGA:


Pemberangkatan Calon Haji di Provinsi Bangka Belitung

Selain JCH asal Sumsel, pihaknya juga memfasilitasi pemberangkatan 486 jamaah calon haji dari Provinsi Bangka Belitung.

Seluruh JCH dari Sumsel dan Bangka Belitung yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi sehari sebelumnya diinapkan di asrama haji Palembang.

Untuk menyiapkan penginapan calon haji tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan manajemen asrama haji dan mereka menyiapkan 278 kamar, kata Kakanwil Kemenag Sumsel.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait