Barcelona Ganyang Real Madrid Tanpa Ampun! Sarangkan 4 Gol
Pemain Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. (Dok Situs Resmi Barcelona)

Bagikan:

PALEMBANG - Barcelona berhasil mengganyang rival satu negaranya Real Madrid saat bertandang ke Santiago Bernabeu, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin, 21 Maret, dini hari WIB. Tim Blaugrana berhasil memboyong empat gol tanpa balas!

menyukai Barcelona , Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi momok menakutkan bagi Real Madrid dalam laga ini. Pemain asal Gabon itu mencetak dua gol dan satu assist.

Gol pertama Aubameyang ke gawang Real Madrid dicetak pada menit ke-29 usai menerima umpan Ousmane Dembele. Sementara gol kedua dicetak pada menit ke-51 setelah memanfaatkan bola dari Ferran Torres.

Gol Barcelona ke Gawang Real Madrid

Dua gol Barcelona lainnya dicetak Ronald Araujo (menit ke-38) dan Ferran Torres pada menit ke-47. Gol Torres merupakan kreator hasil Aubameyang.

Dengan gol ini, Aubameyang semakin mempercantik rekor pertemuannya dengan Real Madrid. Mantan pemain Arsenal ini selalu mencetak gol dalam lima pertemuannya dengan  El Real .

Ini sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol melawan Real Madrid di abad ke-21, demikian yang dilansir dari  Opta .

Selain itu, Aubameyang juga menjadi pemain pertama secara langsung terlibat dalam tiga gol pada debutnya di  El Clasico  dalam era abad ke-21 di semua kompetisi.

Xavi Hernandez Sukses Menjadi Pelatih Barcelona

Tak hanya Aubameyang, sang pelatih, Xavi Hernandez, juga menorehkan catatan manis. Dia menjadi pelatih ketiga Barcelona yang memenangkan  El Clasico  pertama dengan empat gol.

Di bawah Xavi juga gawang Barcelona melepaskan 10 tembakan ke arah melawan Real Madrid pada debut  El Clasico  di La Liga. Ketiga terbaik setelah Ernesto Valverde (11 kali tembakan ke gawang) dan Frank Rijkaard (13 kali tembakan ke gawang).

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita