Preview Pertandingan Premier League Inggris Arsenal Vs Tottenham Hotspur: Partai Panas Dua Rival Sekota
Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter/@Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA – Pekan keenam Premier League Inggris 2023/2024 akan menyajikan duel sengit dua rival sekota. Arsenal bakal bentrok Tottenham Hotspur dalam Derbi London.

Kedua tim akan bertemu satu sama lain di kandang Arsenal di Stadion Emirates, Minggu, 24 September 2023 pukul 20.00 WIB. Kedua tim itu hadir dengan modal yang sama-sama bagus sejauh ini di liga.

Kedua tim raksasa tersebut juga sama-sama telah mengamankan 13 poin dari lima pertandingan. Spurs di tempat kedua klasemen sementara, sedangkan Arsenal mengisi posisi terakhir di empat besar.

Hasil imbang empat gol di kandang melawan Fulham adalah satu-satunya noda di catatan The Gunners di musim ini. Spurs juga sama, hasil seri 2-2 melawan Brentford adalah satu-satu laga yang membuat mereka kehilangan poin.

The Gunners yang diasuh Mikel Arteta, menghadapi pertandingan ini dengan bekal kemenangan atas PSV Eindhoven di pertandingan perdana fase grup Liga Champions Eropa tengah pekan ini.

PSV yang tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan di semua kompetisi dihujani empat gol oleh Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Martin Odegaard, dan Leandro Trossard. Hasil yang membuat The Gunners nyaman di posisi teratas Grup B.

Meskipun sukses mencetak empat gol di Eropa, penampilan Arsenal di liga justru tidak begitu garang. Pasalnya, Arsenal adalah satu-satunya tim di tujuh besar yang belum mencetak dua digit gol musim ini.

Di sisi lain, setelah hasil seri dengan Brentford di pekan perdana, skuad asuhan Ange Postecoglou itu melanjutkan perjalanan dengan empat kemenangan, mencetak 11 gol, dan kebobolan cuma tiga gol.

Hasil yang membuat mereka menempel Manchester City di posisi paling atas. Sejauh ini The Citizen adalah tim paling sempurna, mendapat poin maksimal dari lima pertandingan yang dimainkan.

Kemudian kemenangan 2-1 di pekan terakhir atas Sheffield United membuat Spurs mempertahankan rekor mencetak setidaknya dua gol dalam semua laga di liga di bawah asuhan Postecoglou.

Pertandingan hari Minggu ini menandai Derbi London Utara edisi ke-208 sejak Arsenal dan Spurs pertama kali bertanding pada tahun 1896. Duel sengit ini diperkirakan akan menghadirkan banyak drama.

Di atas kertas, Meriam London tercatat telah meraih empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir dengan musuh bebuyutan mereka tersebut di liga. Satu-satunya kemenangan Spurs di periode itu terjadi di Mei 2022 silam.

Prediksi susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Vieira; Saka, Jesus, Trossard

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Sarr, Bissouma; Kulusevski, Maddison, Son; Richarlison