Mudik Lebaran 2022 Bangka Belitung; Polda Amankan 51 Titik Pusat Perbelanjaan Mendekati Hari Raya Idulfitri
Polda Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pengamanan pada sebanyak 51 titik pusat perbelanjaan ditingkatkan oleh Polda Bangka Belitung guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berbelanja berbagai kebutuhan menjelang Idulfitri 1443 Hijriah.

"Kami meminta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan menjelang Lebaran tahun ini, pusat-pusat pembangunan modern dan tradisional mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sehingga menimbulkan peningkatan kejahatan dan gangguan yang dapat memicu penularan COVID-19.

Mencegah Terjadinya Lonjakan COVID-19 setelah Lebaran 2022

Kami bersama TNI, pemerintah daerah, dan instansi terkait lainnya memperketat penerapan prokes untuk mencegah kejadian COVID-19 setelah dan setelah Lebaran nanti," katanya pula.

Dia menegaskan seluruh personel yang terlibat dalam operasi pengamanan ini untuk benar-benar dapat bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan kenyamanan agar kamtibmas tetap kondusif hingga Lebaran nanti.

“Kami sebagai Polri jangan sampai kendor, jangan lengah harus tetap melaksanakan imbauan kepada masyarakat terkait untuk selalu menerapkan prokes, sehingga tidak ada peningkatan COVID-19,” ujarnya pula.

Penerapan Protokol Kesehatan Belanja Kebutuhan Lebaran 2022

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa mengimbau warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam membeli berbagai kebutuhan Lebaran.

"Pengawasan dan penegakan prokes di pusat-pusat pertalian ini tetap dioptimalkan. Jangan sampai terjadi peristiwa Lebaran nanti," katanya pula.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.