Mudik Lebaran 2022 di Bangka Belitung; Polda Mendirikan 22 Posko Pengamanan
Polda Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 22 posko didirikan oleh Polda Bangka Belitung untuk mengamankan mudik Idulfitri 1443 hijriah. Pokso tersebut berfungsi untuk menjamin keamanan, keselamatan, dan keselamatan para pelaku perjalanan mudik di daerah ini.

"Posko pengamanan arus mudik tahun ini di bandara, pelabuhan, dan terminal," kata Kapolda Kepulauan Babel Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan sebanyak 22 posko pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 1443 Hijriah itu, dengan rincian 10 posko di pelabuhan, 10 terminal angkutan darat, dan dua bandara di Belitung dan Kota Pangkalpinang.

"Kami mengimbau para pemudik agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan, guna mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona," ujarnya pula.

Peningkatan Arus Mudik Jalur Penyebarang Kapal di Pelabuhan Babel-Palembang

Dia memprediksi arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi di ruas-ruas arteri khususnya yang menuju ke pusat kota/kabupaten, peningkatan ruas jalur penyeberangan kapal penumpang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok yang menuju ke Pelabuhan Tanjung Api Api Palembang dan sebaliknya, serta jalur penyeberangan lainnya.

"Silakan masyarakat mudik Lebaran, dengan syarat vaksin dosis 1 akan melakukan PCR, vaksin dosis 2 cukup antigen, dan vaksin dosis 3 tidak perlu melakukan PCR/antigen," katanya lagi.

Arus Mudik Lebaran 2022 Sudah Diprediksi Cukup Tinggi

Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah mengatakan arus mudik tahun ini sudah ditunggu masyarakat selama 2 tahun, mengingat sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19.

"Kami prediksi arus mudik tahun ini akan mengalami hal yang cukup tinggi, sehingga perlu pengamanan dan pengamanan yang ketat untuk mencegah COVID-19," katanya lagi.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.