Pemkab OKU Timur Prioritaskan Perbaikan Jalan Menjelang Lebaran 2022, Demi Keamanan Pemudik
Perbaikan jalan di OKU Timur menjelang lebaran 2022 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Perbaikan jalan kabupaten/kota dilakukan oleh Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan, menjelang lebaran 2022. Program ini dijalankan untuk menfasilitasi para pelaku perjalanan mudik Idulfitri 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) OKU Timur, Aldi Gurlanda di Martapura, Kamis, mengatakan, perbaikan jalan itu dilakukan karena diprediksi arus mudik Lebaran tahun ini meningkat dibandingkan sebelumnya.

Hal itu sejalan dengan aturan pemerintah pusat yang mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik lebaran dengan syarat sudah divaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

Perbaikan Jalan Demi Keamanan dan Kenyamanan Pengedara Mudik Lebaran

Oleh karena itu, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara saat melakukan perbaikan jalan berlubang dan bergelombang di seluruh kecamatan di daerah itu.

"Sesuai Arahan Bapak Bupati OKU Timur Lanosin setiap jalan yang masuk prioritas agar segera dilakukan penanganan," ujarnya.

Saat ini masuk gencar melakukan penanganan jalan yang prioritas di semua kecamatan di OKU Timur agar dilewati kendaraan.

Perbaikan Jalan Menjadi Prioritas Menjelang Mudik Lebaran

Seperti jalan lintas di Kecamatan Belitang menjadi prioritas perbaikan mengingat akses ini menjadi jalur mudik oleh masyarakat di wilayah setempat dan beberapa kabupaten tetangga lainnya menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kota Palembang.

Menurut dia, dengan jalan yang mulus diharapkan arus lalulintas menjadi lancar dan dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya akibat jalan berlubang.

"Ditargetkan mendekati Lebaran nanti jalan di OKU Timur sudah selesai diperbaiki," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.