Jamin Kenyamanan Lebaran, PLN Babel Sediakan 66 Posko Keandalan listrik selama Idulfitri 1443 Hijriah
PLN Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 66 posko disediakan oleh PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah Kepulauan Bangka Belitung guna menjaga tersedianya pasokan listrik selama lebaran Idulfitri 2022.

"Kesiapan kami untuk mendukung pelaksanaan siaga Idul Fitri di Bangka Belitung akan berlangsung mulai 25 April hingga 9 Mei 2022 guna memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal, kami berharap warga bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momentum berkumpul dengan keluarga dan kerabat," kata General Manajer PT PLN UIW Kepulauan Babel Amris Adnan di Pangkalpinang, Jumat.

"Selain itu kami juga meningkatkan kesiapsiagaan di 139 lokasi VVIP dan VIP, yaitu di Masjid, kompleks perkantoran pemda, kantor TNI dan Polri dan instansi terkait lainnya," kata Amris.

Sebanyak 66 posko listrik yang disiapkan tersebut, posko siaga pembangkit berada di 22 lokasi, posko siaga transmisi 12, posko siaga distribusi 27, posko siaga Ikon+ satu dan posko mudik Idul Fitri berada di empat lokasi.

Daya Pembangkit Listrik PLN Bangka Belitung

Saat ini, PLN Babel memiliki daya pembangkit sebesar 296,9 MW, beban puncak tertinggi 249,72 MW dan cadangan daya 47,18 MW.

PLN Babel juga melibatkan seluruh unit dalam kesiapan siaga Idul Fitri, antara lain Unit Pembangkit PLN, Unit Pembangkit IPP, Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, PT Haleyora Power dan PT ICON+.

PLN Bangka Belitung Siapkan Tim Penjaga Pasokan Listrik

Dari sisi sumber daya manusia yang disiapkan untuk menyukseskan pelayanan Idul Fitri ini, PLN Babel sebanyak 277 orang didukung 496 personel alih daya dan mitra kerja.

"Untuk peralatan pendukung 54 unit, kendaraan pendukung 51 unit dan material cadangan tersedia dalam jumlah yang cukup," ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam siaga Idul Fitri 1443 Hijriah dan seluruh insan PLN bekerja dengan penuh dedikasi dalam menjalankan tugas menjaga keamanan listrik selama masa siaga Idul Fitri.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.