Berangkat! Kuota Calon Haji 2022 Sumsel Capai 3.183 Jamaah
Ilustrasi pemberangkatan jamaah haji (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kuota calon jamaah haji (CJH) 2022 dari Sumatera Selatan dibuka oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) sebanyak 3.183 orang.

"Untuk membagi kuota tersebut ke masing-masing kabupaten/kota, saat ini sedang dilakukan verifikasi CJH yang masuk daftar tunggu prioritas untuk diberangkatkan sesuai ketentuan," kata Kakanwil Kemenag Sumsel Deny Priansyah di Palembang, Senin.

Registrasi Ulang Calon Jamaah Haji

Menurut dia, masyarakat yang lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai calon jamaah haji untuk pemberangkatan tahun ini diminta melakukan registrasi ulang di bank tempat awal melakukan pelunasan.

"Rencananya registrasi ulang dibuka di bank-bank tempat pelunasan biaya perjalanan ibadah haji pada 9 Mei 2022,” ujarnya.

Protokol Kesehatan Pemberangkatan Jamaah Haji

Sementara itu, Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil menambahkan dalam kondisi pandemi COVID-19, pemberangkatan jamaah akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan wajib vaksinasi lengkap.

Vaksinasi lengkap bagi jamaah yang akan berangkat haji, selain vaksin COVID-19 dosis satu, dua termasuk penguat, juga wajib vaksin meningitis dan flu.

"Dengan dilindungi vaksin tersebut, diharapkan jamaah dari Sumsel bisa berangkat dan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Mekah, Arab Saudi dengan baik serta dalam kondisi sehat hingga kembali lagi ke Tanah Air," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.