Sandiaga Uno Tawarkan Bantuan Sarana Ruang Kreatif kepada UMKM Babel, Dorong Peningkatan Kualitas Produk
Sandiaga Uno kunjungi UMKM di Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Progam Bantuan Pemerintah (Banper) berupa Sarana Ruang Kreatif ditawarkan oleh Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) kepada pelaku usaha mikro kecil (UMKM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tujuan dari Benpar diharap dapat meningkatkan kualitas produk.

"Silahkan UMKM mengajukan proposal bantuan pemerintah untuk mendukung kegiatan di luar ruang kreatif," kata Sandiaga Salahuddin Uno saat meresmikan Ruang Kreatif Melati Provinsi Kepulauan Babel di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan Program Banper Sarana Ruang Kreatif ini sudah jadi dan telah diajukan 2023. Barang-barang apa saja yang UMKM kurang atau belum dimiliki dan nanti Kemenparekraf yang melengkapi.

"Program ini luar biasa, inisiasi dari pemerintah daerah yang pemerintah pusat harus apresiasi,"

Program Kemenparekraf untuk Mendukung Pelaku UMKM

Selain program Bamper Sarana Ruang Kreatif ini, Kemenparekraf juga memiliki program tata kreatif untuk mendukung kabupaten/kota memiliki ekonomi kreatif pelaku UMKM.

"Kami berkeinginan 514 kabupaten/kota di Indonesia memiliki subsektor ekonomi kreatif unggulan," katanya.

Menurut dia dua tahun ini, kita berjuang melawan pandemi COVID-19 dan kita selamatkan sisi kesehatan dan keselamatan masyarakat.

"Saat ini kita bertransisi menyelamatkan ekonomi, kehidupan dan penghasilan masyarakat," ujarnya.

Kemenparekraf Dorong Ekonomi Masyarakat Pulih Pasca Pandemi

Oleh karena itu, kita harus membahu untuk memastikan pascapandemi ini ekonomi masyarakat dan penghasilannya semakin meningkat, karena harga-harga akan mahal.

"Dengan adanya perang Rusia dengan Ukraina dan ditambah Lebaran Idul Fitri ini, pasti harga-harga akan naik,"

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.