Sandiaga Uno Kunjungi Rumah Produksi Olahan Ikan di Bangka Tengah, Kunjungan Kerja Kemenparekraf di Babel
Kunjungan Sandiaga Uno di Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mengunjungi rumah produksi produk olahan makanan yang memakai bahan baku ikan di Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sandiaga menyatakan sangat terkesan dapat melihat sentra produk olahan yang mampu menyerap banyak tenaga kerja di Desa Kurau Barat ini.

Kunjungan Kerja Kemenparekraf ke Bangka Belitung 

Kedatangan Sandiaga Uno di Desa Kurau Barat bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"IKM di Kurau Barat ini saya lihat sudah sejak lama mengembangkan produk olahan berbahan baku ikan menjadi aneka makanan ringan atau oleh-oleh khas daerah," kata menteri.

"Ini tugas pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan produk mereka melalui program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," katanya.

Produk yang Dihasilkan oleh IKM di Bangka Tengah

Menteri berharap produk yang dihasilkan oleh IKM tersebut antara lain kretek, getas, kemplang dan aneka produk khas lainnya tidak hanya dipasarkan dalam skala lokal tetapi sudah merambah secara nasional.

"Melalui pasar digital saya berharap produk khas Desa Kurau Barat ini bisa juga viral di luar provinsi terutama di sejumlah bandara sebagai produk oleh-oleh," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.