Serbu! Lowongan Kerja BUMN Mulai Dibuka Kamis 14 April, Simak Syarat dan Cara Lamarnya
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

PALEMBANG - Program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 resmi diluncurkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Sejumlah 2.700 lowongan kerja tersedia di 40 perusahaan pelat merah, serta berbagai macam posisi bisa dilamar oleh generasi muda.

Menteri BUMN menyampaikan bahwa pendaftaran program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 mulai dibuka pada tanggal Kamis, 14 April sampai 25 April yang dilakukan secara  online  dan bebas biaya.

Adapun Informasi resmi dan lengkap tersedia di https://rekrutbersama.fhcibumn.id dan kanal media sosial Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn.

"Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN. Kenapa? Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. Menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia. Karena BUMN untuk Indonesia," katanya dalam acara Peluncuran Program Rekrutmen Bersama BUMN, Selasa, 12 April.

Dilansir dari laman Forum Human Capital Indonesia, ada ketentuan umum yang harus diketahui bagi calon pelamar. Salah satunya adalah setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 posisi di BUMN berbeda.

Kemudian, seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi menjadi tanggungan pelamar. FHCI juga berhak sepenuhnya menetapkan daftar kandidat yang dinilai memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

"Hasil keputusan FHCI bersifat final, mengikat, dan tidak dapat diganggu gugat," tulis manajemen Forum Human Capital Indonesia.

Persyaratan Calon Pendaftar Rekrutmen Bersama BUMN 

1. Warga negara Indonesia

2. Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut:

- Diploma I/II/III: 27 tahun

- S1/Diploma IV: 30 tahun

- S2: 35 tahun

3. IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia

5. Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.

Cara Melamar Rekrutmen Bersama BUMN

Pertama, pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

Kedua, pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain/kantor dalam proses pendaftaran.

Ketiga, tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

Keempat, untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen yakni foto profil, KTP, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK dari Kepolisian, dokumen lain seperti pelatihan yang diikuti dan surat rekomendasi jika ada.

"Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan), wajib untuk disatukan dalam 1 file dokumen," tulisnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.