Pemkab Bangka Tengah Gelar PKP Dorong Peningkatan Mutu Produk Industri Rumah Tangga
Pemkab Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penyuluhan keamanan pangan (PKP) dilakukan oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mendorong peningkatan mutu produk industri rumah tangga.

"Dalam situasi pandemi saat ini para pelaku industri rumah tangga harus terus berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan, maka mutu dan sumber daya manusia harus ditingkatkan," kata Asisten Bidang Kesra Pemkab Bangka Tengah, Fittor di Koba, Senin.

Peningkatan Produk Industri Rumah Tangga di Bangka Tengah

Fittor menjelaskan, keamanan produk sangat penting untuk menumbuhkan kepercayaan pasar di samping kemasannya juga harus lebih bagus.

"PKP ini tentu diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada pelaku usaha terkait dengan industri yang aman untuk dikonsumsi," katanya.

Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Ali Imron mengatakan kegiatam PKP diikuti sebanyak 30 peserta perwakilan dari setiap desa dan kecamatan.

"Ini penting karena produk industri rumah tangga sudah berkembang sangat pesat, mereka perlu bimbingan bersama dan pangsa pasar untuk meningkatkan penjualan," katanya.

Pembinaan Pelaku Industri Rumah Tangga di Bangka Tengah

Menurut Ali Imron kegiatan PKP bagian dari pembinaan terhadap pelaku industri rumah tangga agar mampu mengembangkan lebih profesional.

"Jika mutu sudah terjamin dan aman secara kesehatan, tentu bisa menumbuhkan kepercayaan pasar sehingga mereka bisa masuk pasar yang lebih besar dan berkompetitif," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.