Ada Beragam Menu Makanan Buka Puasa di Pasar Bedug OKU, Pemkab Libatkan Ratiusan UMKM
Pasar Ramadan di Baturaja OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar pasar bedug di Taman Kota Baturaja selama Ramadan 2022. Sebanyak ratusan pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilibatkan oleh pemkab untuk menjual beraneka makanan tradisional di even tersebut.

Teddy Meilwansyah, Pelaksana Harian Bupati OKU, menyampaikan pasar bedug yang dibuka selama bulan suci Ramadan ini untuk membangkitkan geliat ekonomi pada sektor UMKM di daerah itu.

"Kita ketahui bersama selama dua tahun terakhir pasar bedug di Kabupaten OKU tidak diselenggarakan karena kondisi pandemi COVID-19," katanya.

Pusat Jajan Kuliner di OKU Selama Ramadan 2022

Pada tahun ini, kata dia, pusat jajanan kuliner itu kembali dibuka sebagai media untuk masyarakat memenuhi kebutuhan menu makanan berbuka puasa.

Dalam pasar bedug pihaknya melibatkan sebanyak 200 pelaku UMKM dengan 40 unit tenda yang disediakan pemerintah daerah secara gratis.

"Pedagang diharapkan menjual produk makanan atau minuman yang terbuat dari bahan alamiah sehingga lebih sehat dan aman dikonsumsi masyarakat," harapnya.

Pedagang Jual Beragam Menu Buka di Pasar Bedug

Sementara itu, menurut Yati, salah seorang pedagang kuliner mengaku, dibukanya pasar bedug merupakan berkah setelah dua tahun berturut-turut tidak digelar pemerintah akibat pandemi.

"Tentu senang sekali karena selama dua tahun banyak pedagang kuliner yang tidak jualan karena tak ada tempat dan pembelipun sepi," kata Yati.

Dengan adanya pasar bedug menjadi media bagi pedagang untuk menjajakan beraneka ragam menu berbuka puasa yang sehat, murah dan halal.

"Pasar bedug di Taman Kota ini menjadi pusat kuliner sehingga dapat dipastikan ramai pembeli," ujar Yati.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.