Menara Antena TVRI Palembang Patah Akibat Terjangan Angin Kencang, Suara Terdengar Keras
Menara antena TVRI Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Angin kencang membuat satu dari dua menara antena TVRI Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, patah setelah terkena hantaman, pada Senin (21/2). kondisi antena tersebut memang sudah cukup tua, telah dibangun 50 tahun lalu sejak awal stasiun tv ini berdiri.

Tidak hanya membuat para karyawan TVRI terkejut, tetapi patahnya antena tersebut juga masyarakat sekitar terutama yang tinggal di kawasan Kompleks Perumahan Kampus POM IX Palembang itu karena menimbulkan suara patahan besi yang cukup keras.

Salah seorang karyawan senior di Stasiun TVRI Palembang Muslimin pada saat kejadian menjelaskan menara antena itu patah di bagian tengah setelah dihantam angin sebelum turun hujan lebat.

Dampak Patahnya Antena TVRI di Palembang Terhadap Siaran Televisi

Begitu pula dengan siaran tidak mengalami gangguan berarti karena dapat digunakan antena di menara satu lagi yang kondisinya cukup aman dari hantaman angin kencang karena tergolong baru.

Secara teknis tidak akan mengganggu kegiatan operasional siaran, meskipun demikian menara antena yang kira-kira setengah abad diharapkan segera dibangun yang baru.

Masyarakat Sumsel pemirsa setia TVRI diharapkan memberikan dukungan agar menara antena yang patah tersebut dapat diperbaiki sehingga tetap memberikan informasi, mendidik, dan menghibur masyarakat, kata Muslimin.

Kronologi Antena TVRI di Palembang Patah

Sementara Fakhlani salah seorang pedagang di rumah UMKM Jalan Bidar Blok B 6 Palembang mengatakan dirinya sangat terkejut melihat menara antena yang tampak kokoh patah dihantam angin kencang .

Sebelum kejadian dan hujan turun, angin bertiup kencang yang akhirnya menimbulkan peristiwa yang sangat mengejutkan dan mengancam keselamatan jiwa banyak orang karena Stasiun TVRI Palembang di sekitarnya terdapat kompleks perumahan dan pusat kuliner Kampus POM IX, ujar dia pula.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami selalu menyajikan berita terkini Sumatera Selatan secara lengkap.