Bencana Angin Puting Beliung di Musi Rawas; Puluhan Rumah Warga Porak-poranda
Evakuasi rumah roboh akibat bencana puting beliung di Musi Rawas (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Angin puting beliung menghantam dua desa di Kabuapten Musi Rawas, Sumatera Selatan . Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan ada puluhan rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Ansori, Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel, Rabu, menambahkan bahwa puluhan rumah itu tersebar di dua desa yang paling akibat hujan deras disertai angin beliung yang terjadi pada (23/2) malam.

Menurut dia, hasil pengumpulan tim gabungan SAR, TNI/Polri setempat meng hingga Kamis (24/2) total ada 36 rumah rusak ringan, tujuh rusak sedang dan 33 rumah rusak berat di Desa Sumberkarya, Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu Terawas dan tujuh rumah di Desa Paduraksa, Kecamatan Stl Ulu Terawas.

"Selain terjangan angin, pohon tumbang memperparah kondisi rumah warga hingga rusak berat," kata dia.

Korban Bencana Puting Beliung di Musi Rawas

Menurut Ansori, dari kejadian tersebut dikabarkan sebanyak tujuh orang menjadi korban luka-luka, terdiri dari dua anak anak-anak dan lima orang dewasa, mereka mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

"Namun tim gabungan memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung di Musi Rawas itu," katanya.

Mitigasi Bencana Puting Beliung di Musi Rawas

Sementara ini, kondisi lokasi bencana mulai kondusif, pemerintah setempat bersama petugas gabungan bergotong-royong memperbaiki rumah yang rusak dan membuka akses jalan warga dari material pohon yang tumbang.

"Tim gabungan masih disiagakan, bersama pemerintah setempat mendirikan tenda posko di desa masing-masing untuk memitigasi bencana susulan dan memenuhi

bantuan logistik," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menyajikan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.