Rumah Warga yang Rusak Akibat Puting Beliung, Segera Diperbaiki Pemkab Bangka Tengah
Rumah rusak akibat puting beliutng (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah rumah warga Desa Kebintik, Bangka Tengah, Provinsi Kepulaun Bangka Belitung, yang rusak akibat bencana angin puting beliung bakal segera dipebaiki oleh pemkab setempat.

"Saat ini kita terus mendata jumlah rumah yang rusak, data sementara baru tercatat sebanyak 128 rumah dan ini segera kita perbaiki," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Rabu.

Ia mengatakan hal itu menyikapi dampak bencana alam berupa angin kencang

"Petugas tanggap darurat langsung bergerak cepat usai kejadian dengan mendirikan tenda darurat, dapur umum, dan bantuan makanan," kata dia.

Pemkab Bangka Tengah Menjamin Bantuan bagi Korban Angin Puting Beliung

Bupati Algafry menegaskan tidak ada warga korban angin kencang menjadi terlantar, semuanya terbantu dan terlayani dengan baik.

"Ini kejadian di luar kehendak kita dan tidak bisa diprediksi sebelumnya, saya meminta kepada warga yang menjadi korban tetap sabar dan tabah menerima ujian ini," katanya.

Perbaikan Rumah Akibat Terjangan Puting Beliung Dibantu oleh Polisi dan TNI

Ia juga mengapresiasi pihak TNI dan Polri yang juga bergerak cepat membantu pemerintah daerah dalam melakukan pemulihan.

"Kita semua bahu-membahu dalam membantu warga yang dalam kesulitan akibat ditimpa bencana alam," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.