218 Rumah di Bangka Tengah Rusak Dihantam Angin Kencang
Dinsos dan tenaga kerja Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bencana angin kencang menerjang sejumlah 218 rumah di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga rusak.

Fadlillah, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Bangka Tengah, menyampaikan sebanyak 218 rumah itu mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan setelah diterjang angin kencang pada Sabtu (28/5).

"Itu data baru sementara, kemungkinan masih ada penambahan dan kita terus melakukan pendataan," katanya.

Ia menjelaskan, ratusan rumah yang rusak itu tersebar di enam kecamatan di Bangka Tengah yaitu Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis, Sungaiselan dan Pangkalanbaru.

"Kejadiannya merata, namun melihat dari data kerusakan rumah lebih banyak ditemukan di Kecamatan Koba," katanya.

Jumlah Rumah Warga Bangka Tengah yang Rusak Akibat Angin Kencang

Pihaknya akan segera memastikan berapa jumlah rumah warga yang rusak untuk melihat kembali, baik yang rusak berat, maupun yang rusak sedang.

"Saat ini waktu darurat sudah disebarkan di enam kecamatan untuk membantu korban angin kencang," ujarnya.

BACA JUGA:


Bantuan kepada Korban Angin Kencang di Bangka Tengah

Bantuan bahan pokok juga disalurkan kepada korban yang angin kencang, juga bantuan tenda darurat untuk korban yang rumahnya mengalami kerusakan berat.

"Bantuan beras juga terus mengalir dari berbagai kalangan dan sebagian korban juga mengungsi ke rumah tetangga dan saudaranya," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.