Kecelakaan Maut Truk Tronton di Balikpapan, Melaju dengan Kecepatan Tinggi Hantam Belasan Pengendara
Tangkapan layar kecelakaan maut di Balikpapan

Bagikan:

PALEMBANG - Sebuah truk tronton menabrak belasan pengendara motor di Simpang Rapak Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. Kecekalaan beruntun tersebut mengakibatkan lima orang dan belasan orang terluka.

"Yang meninggal dunia 5," ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Timur Kombes Yusuf Sutejo saat dikonfirmasi, Jumat, 21 Januari.

Korban Kecelakaan Beruntun Truk Tronton di Balikpapan

Selain itu, berdasarkan pendataan, satu orang tercatat dalam kondisi kritis. Kemudian, 13 orang lainnya mengalami luka ringan.

"Yang luka berat itu yang kritis satu, yang luka ringan 13," kata Yusuf.

Saat ini, untuk korban luka-luka telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Namun, mereka menjalani perawatan di rumah sakit berbeda.

"Rumah sakit yang jadi rujukan itu ada tiga, Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, satu lagi Rumah Sakit Ibnu Sina," kata Yusuf.

Kronologi Kecelakaan Beruntun Truk Tronton

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Simpang Rapak Balikpapan Utara, Balikpapan, Kalimantan Timur. Di mana, kecelakaan itu melibatkan belasan kendaraan bermotor.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial kecelakaan itu terjadi pada Jumat, 21 Januari, sekitar pukul 06.15 WITA.

Kecelakaan itu bermula saat beberapa kendaraan berhenti di persimpangan. Namun, tak lama kemudian muncul truk tronton yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun, truk itu tak memperlambat kecepatan. Sehingga, langsung menghantam semua kendaraan yang berada di depannya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.