Satgas COVID-19 Mencatat Target Vaksinasi Anak di Bangka Sebanyak 32.505 Orang
Satgas COVID-19 Bangka (Foto dari Antara_

Bagikan:

PALEMBANG - Jumlah sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, berdasarkan catatan Satgas COVID-19 berjumlah mencapai 32.505 orang.

"Sebanyak 32.505 anak usia enam sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut tersebar di delapan kecamatan atau di 62 desa," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Dosis Vaksinasi COVID-19 untuk Anak di Kabupaten Bangka

Dia mengatakan, realisasi sementara anak usia wajib vaksin yang sudah memperoleh vaksin dosis pertama sebanyak 1.481 anak atau 4,56 persen dari total sasaran tersebut.

"Saat ini sudah dimulai tahapan pelaksanaan vaksin bagi anak di sejumlah sekolah, namun gerakan vaksin secara massal akan dilakukan di sekolah masing - masing pada saat masuk sekolah usai libur," jelasnya.

Boy Yandra menyatakan rasa optimistisnya, bahwa realisasi vaksinasi pada anak dapat tercepat tercapai dengan angka tersebut karena dilakukan di sekolahnya masing-masing.

"Saya optimistis, capaian vaksinasi jenis Sinovac dosis pertama pada anak usia itu tidak memakan waktu lama," katanya.

Satgas COVID-19 Bangka Minta Orang Tua Mendorong Anaknya Mengikuti Vaksinasi COVID-19

Dia menyarankan orang tua wali, agar memperbolehkan anaknya untuk divaksin guna kepentingan kekebalan tubuh dalam pencegahan sebaran COVID-19.

Berdasarkan data realisasi vaksinasi di Kabupaten Bangka untuk kelompok masyarakat dosis pertama sudah mencapai 72,23 persen dari total sasaran 255.161 orang dan dosis kedua mencapai 55,8 persen atau 142.392 orang dari sasaran target yang sama.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.