Pemkab OKU Menggalakkan Program Keroyok Vaksin Massal Mengejar Tercipanya Kekebalan Kelompok
Vaksinasi massal (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program keroyok vaksin massal kembali digalakkan oleh Pemkab Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok bagi masyarakat dan mencegah penyakit penularan COVID-19 .

"Keroyok vaksin massal hari ini dipusatkan di Citimall Baturaja dan 18 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten OKU," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, program keroyok vaksin ini menyasar pada masyarakat usia 12-17 tahun serta lansia yang belum mendapat vaksin vaksin tahap satu ataupun kedua.

Pemkab OKU Lakukan Vaksinasi Massal Melibatkan TNI dan Polri

Dalam kegiatan tersebut melibatkan lintas sektor seperti TNI dan Polri agar berjalan maksimal dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dia mengatakan, digelarnya kembali program keroyok vaksin ini untuk mengejar target vaksinasi di seluruh warga Kabupaten OKU hingga akhir Desember 2021.

"Minimal mencapai target 70 persen dari total jumlah warga sasaran pada pekan ketiga Desember 2021," tegasnya.

Cakupan Vaksinasi di OKU Sumsel

Berdasarkan data, kata Andi, hingga saat ini cakupan vaksinasi di wilayahnya sudah 60,6 persen dari target sasaran.

Dari 269.955 warga OKU yang akan divaksin, sekitar 170 ribu jiwa di antaranya sudah mendapat vaksin COVID-19 lengkap dan tahap pertama.

"Persediaan dosis vaksin mencukupi yaitu tersedia sekitar 36 ribu dosis Sinovac dan Astrazeneca," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .