Pemkab OKU Menyelenggarakan Gebyar Vaksin Berhadiah untuk Dosis Pertama dan Kedua
Kepala Dinkes OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Acara gebyar vaksin berhadiah diselenggarakan oleh Pemkab Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, untuk mengajak masyarakat mengikuti vaksin dosis pertama dan kedua.

Andi Prapto, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan OKU, menyampaikan gebyar vaksin itu akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai 21-30 Desember 2021 di Gedung Kesenian Baturaja.

"Mulai besok gerbyar vaksin dimulai di Gedung Kesenian Baturaja mulai pukul 08.00 WIB. Setelah itu pelaksanaannya dilanjutkan di setiap puskemas di 13 kecamatan di Kabupaten OKU," ungkapnya.

Vaksinasi dengan Kupon Undian Hadiah di OKU

Setiap peserta vaksinasi akan diberikan satu kupon undian berhadiah yang nantinya diundi pada 30 Desember 2021.

"Pengundian hadiah dilakukan di Gedung Kesenian Baturaja," katanya.

Adapun hadiah yang disiapkan mulai dari sepeda motor, mesin cuci, kipas angin dan masih banyak lagi hadiah-hadiah menarik lainnya.

Andi menjelaskan tujuan dari gebyar vaksin tersebut guna meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten OKU untuk disuntik vaksin COVID-19 agar mencapai target sasaran minimal 70 persen sebelum akhir tahun.

Capaian Vaksinasi COVID-19 di OKU

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak 40 ribu dosis vaksin Sinovac dan mengerahkan 122 vaksinator agar gebyar vaksin berjalan optimal.

"Seperti diketahui cakupan vaksinasi di OKU saat ini sudah mencapai 68,6 persen. Melalui gebyar vaksin ini kami optimistis dapat mencapai target sebelum akhir Desember 2021," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.