Bantuan UEP Disalurkan kepada Ratusan pelaku UMKM di OKU Timur untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat
Bantuan UEP kepada UMKM di OKU Timur (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan barang Usaha Ekonomi Produktif (UEP) diberikan oleh Pemrov Sumsel kepada ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Timur. Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan usaha guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

"Bantuan dari Gubernur Sumatera Selatan ini diberikan kepada 100 Kepala Keluarga yang merupakan pelaku UMKM di OKU Timur," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Mirwansyah di Martapura, Kamis.

Dia mengemukakan, bantuan tersebut menyasar pada masyarakat di dua kecamatan di OKU Timur meliputi Kecamatan Martapura dan Madang Suku II.

Bantuan UEP kepada Ratusan Keluarga Penerima Manfaat

Adapun bantuan UEP yang diberikan kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) antara lain peralatan untuk usaha bakso, gorengan, menjahit dan usaha makanan lainnya.

Para pelaku UMKM di Kabupaten OKU Timur dapat memulai kembali usaha yang sempat terpuruk akibat wabah COVID-19 menggunakan bantuan tersebut.

"Tujuan pemberian bantuan ini tidak lain untuk memulihkan perekonomian masyarakat di Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU Timur yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Bantuan Pemulihan Ekonomi bagi Pelaku UMKM di OKU

Dalam kesempatan itu, Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah mengapresiasi bantuan yang diberikan tersebut dalam upaya memulihkan perekonomian para pelaku UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi.

"Seperti kita ketahui pandemi COVID-19 sangat berdampak pada masyarakat khususnya para pelaku UMKM. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan ini diharapkan usaha yang digeluti dapat berkembang sehingga perekonomian masyarakat OKU Timur kembali meningkat," harapnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.