PDAM Tirta Raja Alami Kebocoran Pipa Distribusi Air, Petugas Teknis Bergerak Cepat
Kabag Teknis PDAM Tirta Raja (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Petugas teknis diterjunkan oleh PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, untuk memperbaiki kebocoran pada saluran air di Unit Pengelolaan (UP) Batu Kuning. Masalah tersebut perlu segera ditangani agar distribusi air bersih ke pipa pelanggan dapat lancar seperti semula.

Kabag Teknis PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU)  Asril di Baturaja Rabu menjelaskan, kerusakan pada saluran air di UP Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat tersebut disebabkan karena faktor alam dan tekanan air tinggi hingga menyebabkan pipa bocor.

Dampak dari kerusakan tersebut saluran air ke pelanggan di wilayah setempat terpaksa dihentikan sementara waktu hingga proses perbaikan selesai dilakukan.

Dalam proses perbaikan pihaknya menurunkan tim sebanyak 10 orang untuk memperbaiki pipa yang bocor dengan mengganti pipa baru.

Petugas Teknis Bergerak Cepat Memperbaiki PDAM Tirta Raja yang Bocor

Petugas di lapangan berjibaku melakukan upaya perbaikan dengan mengganti pipa sepanjang lima meter berukuran besar yang pecah tersebut agar saluran air kembali normal.

"Hari ini pipa sudah diganti dan ditanam. Tinggal proses pengeringan sambungan pipa. Mudah-mudahan sore ini pengerjaannya selesai," kata dia.

Terkait gangguan ini pihaknya meminta maaf kepada masyarakat dan mengimbau para pelanggan menghemat penggunaan air bersih selama proses perbaikan.

Sementara itu, Yanti, salah seorang warga Perumahan Baturaja Residen mengeluhkan sambungan air bersih tidak mengalir sejak beberapa hari terakhir.

"Sudah dua hari ini air PDAM mati," ujarnya.

Warga Baturaja Beli Air Tedmon karena PDAM Tirta Raja Bocor

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, ia dan warga lainnya terpaksa membeli air tedmon dengan harga yang cukup mahal.

Ia berharap, pihak terkait segera melakukan perbaikan gangguan jaringan tersebut agar distribusi air bersih di wilayah itu kembali lancar.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.