Sungai Ogan Meluap, PDMA Tirta Raja Setop Penyaluran Air Bersih
Direktur PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, Provinsi Bengkulu, Abi Kusno (FOTO ANTARA/Edo Purmana/2021)

Bagikan:

PALEMBANG - Sungai Ogan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan , meluap pada beberapa hari terakhir. Akibat fenomena fenomena tersebut, untuk sementara waktu, distribusi air bersih dari PDAM Tirta Raja disetop hingga batas waktu yang belum.

Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu ( OKU ), Abi Kusno didampingi Kasubsi Humas, Elfanco di Baturaja, Minggu menyatakan, pihaknya udah menyeluruh pengolahan air bersih karena Sungai Ogan meluap.

Daya Hisap Mesin Pompa Tidak Bekerja dengan Maksimal

Dia menjelaskannya mesin pompa tersebut karena debit air Sungai Ogan terus meningkat sejak empat hari terakhir sehingga daya hisap mesin tidak maksimal mengalirkan air bersih ke pipa pelanggan.

"Pengolahan air akan kembali normal jika debit air Sungai Ogan turun," katanya.

Terkait hal tersebut, ia meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini dan menerapkan air bersih sesuai kebutuhan.

"Karena kita tidak tahu kapan debit air sungai kembali normal. Untuk itu, selama pemadaman pelanggan diimbau menggunakan air bersih," kata Abi Kusno.

Warga Membeli Air Tedmom Untuk Kebtuhan Air Bersih Selama Pemadaman

Sementara itu, menurut Yadi, seorang pelanggan PDAM warga Perumahan Baturaja Residen, Kelurahan Batukuning mengeluhkan gangguan air bersih yang terjadi sejak Kamis (20/05) lalu.

"Kami berharap air PDAM kembali normal untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari," katanya.

Banyak warga yang kemudian membeli air tedmom meskipun harganya cukup mahal .. Langkah tersebut telah dilakukan untuk menjaga kebutuhan udara selama masa pemadaman.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .