PDAM Tirta Raja Meningkatkan Kualitas Air Bersih, Lakukan Pengurasan Water Treatment Plant
Petugas PDAM Tirta Raja berjibaku melakukan proses pengurasan Water Treatment Plant (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Kualitas air bersih pelanggan ditingkatkan oleh PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan melalui proses pengurasan Water Treatment Plant (WTP) di Unit Tanjung Baru. Tujuannya adalah supaya air yang distribusikan ke masyarakat bisa lebih jernih.

"Pengurasan ini dilakukan karena sudah banyak lumpur yang mengendap hingga menyebabkan air keruh," kata Kabag Teknik PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Asril di Baturaja, Kamis.

Oleh sebab itu, pengurasan WTP instalasi pengolaan air dilakukan guna menjaga sekaligus meningkatkan kualitas produksi air bersih PDAM Tirta Raja di Unit Tanjung Baru.

Pembersihan Pipa PDAM Tirta Raja untuk Menjernihkan Kualitas Air

Dalam optimalisasi tersebut pihaknya menerjunkan belasan petugas untuk menguras endapan lumpur menggunakan peralatan lengkap sehingga produksi air ke pipa pelangan dapat berjalan maksimal dan kualitas air pun menjadi baik.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kapada masyarakat OKU khususnya para pelanggan PDAM Tirta Raja," kata dia.

Pelanggan PDAM Tirta Raja Diminta Menghemat Penggunaan Air Bersih

Hanya saja, selama proses pengerjaan sejumlah wilayah terdampak gangguan antara lain Desa Tanjung Baru, Air Karang, Kemalaraja, Pasar Baru, Sukaraya, Kampung Baru dan seputaran Jalan STM Badaruddin Baturaja.

Untuk itu, ia meminta agar pelanggan menghemat penggunaan air bersih hingga proses pengerjaan selesai dilakukan petugas di lapangan.

"Proses pengerjaan dilakukan hari ini mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Mudah-mudahan setelah itu distribusi air akan kembali normal," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.