PMI Pangkalpinang Siapkan 500 Kampil Beras Dibagikan kepada Warga Pendonor
Ilustrasi donor darah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 500 kampil yang dibuat oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk diberikan bagi pendonor darah. Program tersebut sebagai bentuk apresiasi PMI untuk warga yang mendonorkan darahnya.

"Kita telah menyiapkan beras untuk dibagikan kepada 500 orang pendonor," kata Wakil Ketua PMI Pangkalpinang dr Amelia di Pangkalpinang, Selasa.

Donor Darah Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 PMI

Ia mengatakan sebanyak 500 kampil beras (satuan isi 5 kilogram per kampil) ini akan diserahkan pada kegiatan kemanusiaan PMI Pangkalpinang bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia wilayah Babel akan dilaksanakan pada 13 - 18 September 2021, dengan pelayanan donatur dimulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB di UDD PMI Pangkalpinang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian menarik Hari Ulang Tahun ke-76 PMI, guna memenuhi stok darah di PMI Pangkalpinang yang masih kurang selama pendemi COVID-19 ini," katanya.

Ia menargetkan kegiatan kali ini dapat mengumpulkan 500 kantong darah, guna memenuhi kebutuhan pasien di rumah sakit yang tinggi.

"Tiga hari sebelumnya, kita juga telah melaksanakan donor darah dan berhasil mengumpulkan 175 kantong darah," ujarnya.

Masyarakat Pangkalpinang yang Membutuhkan Darah Setiap Hari

Menurut dia masyarakat yang membutuhkan darah setiap hari kurang lebih 40 kantong, sementara masyarakat yang mendonorkan darahnya tidak sebanding dengan kebutuhan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, pemerintah untuk bersama-sama membantu UDD PMI Kota Pangkalpinang dalam hal penyediaan darah, agar bisa membantu bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ajaknya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .