BIN Siapkan 1.800 Dosis Vaksin COVID-19 bagi Pelajar di Ogan Komering Ulu demi Kelancaran PTM
Sejumlah 1.800 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac disiapkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Selatan untuk disuntikkan kepada pelajar (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 1.800 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac disiapkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Sumatera Selatan untuk disuntikkan kepada pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

"Vaksinasi massal bagi pelajar ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo agar anak terhindar dari virus corona," kata Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah saat meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 Baturaja, Ogan Komering Ulu, Jumat.

Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Pelajar di OKU

Ia menjelaskan bahwa 10.000 dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac disiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi di Palembang, OKU, dan Musibanyuasin.

Untuk Kabupaten OKU, ia melanjutkan, disiapkan sebanyak  2.200 dosis vaksin Sinovac dengan perincian 1.800 dosis untuk pelajar dan 400 dosis untuk pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga.

"Untuk vaksinasi pelajar dilaksanakan di sekolah masing-masing," katanya.

Vaksinasi COVID-19 Pelajar di OKU untuk Mendukung Kelancaran PTM

Ia mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan pada pelajar untuk meningkatkan ketahanan mereka terhadap serangan COVID-19 pada masa pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Teddy Meilwansyah mengatakan bahwa pada tahap pertama vaksinasi dilakukan pada pelajar di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat.

"Dua kecamatan ini merupakan tertinggi kasus COVID-19 sehingga menjadi prioritas sasaran vaksinasi pelajar," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.