Pemkot Palembang Gencarkan Vaksinasi Pelajar untuk Persiapan PTM
Wali Kota Palembang, Harnojoyo (ANTARA/Yudi Abdullah)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, menggencarkan program vaksinasi COVID-19 bagi anak-anak, terutama siswa SD hingga SMA. Pihaknya mengambil langkah tersebut untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Vaksinasi khusus anak atau pelajar itu sudah dimulai sejak 2 Juli 2021 dan diharapkan bisa selesai dalam beberapa bulan ke depan," kata Wali Kota Palembang, Harnojoyo di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar di Bumi Sriwijaya ini dengan total target sasaran mencapai 192.667 orang.

Target Vaksinasi Pelajar SD hingga SMA di Palembang

Perincian pelayanan vaksinasi itu yakni untuk pelajar SD kelas VI ditargetkan 30.243 orang, pelajar SMP ditargetkan 84.629 orang dan vaksinasi untuk pelajar SMA ditargetkan 77.799 orang, katanya.

Menurut dia, untuk melakukan PTM atau kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di tengah pandemi COVID-19 memerlukan persiapan maksimal.

PTM Tahun Ajaran Baru Juli 2021 Ditunda hingga Kondisi Aman

Selain penerapan protokol kesehatan (prokes) antisipasi penularan COVID-19 secara ketat di sekolah, juga perlu diberikan perlindungan dengan vaksin seluruh pelajar sehingga tercipta kekebalan kelompok (herd immunity).

Kasus COVID-19 di Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan. Di sisi itu, masih banyak pelajar yang belum divaksin. Mengingat hal itu, rencana PTM tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2021 kemudian ditunda dan dibahas kembali jika kondisi aman, ujar Harnojoyo.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.