Pemkot Palembang Bekerjasama dengan BIN Beri Pelayanan Vaksinasi Pelajar
Wawako Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program vaksinasi COVID-19 massal bagi pelajar diselenggarakan oleh Pemkot Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Pihaknya bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam pelayanan vaksinasi untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) tersebut.

"Kegiatan vaksinasi massal sebagai persiapan melindungi pelajar terpapar COVID-19 pada saat uji coba PTM 6 September 2021 direncanakan dilakukan di dua sekolah yakni SMP Negeri 9 dan SMP N 10,"  kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Dia menjelaskan, menghadapi sekolah PTM di kota yang kini berada pada PPKM level 3, pihaknya berupaya melakukan vaksinasi massal secara bertahap bagi pelajar berusia 12 hingga 17 tahun.

Vaksinasi Massal Pelajar Akan Dilaksanakan Serentak Skala Nasional

Vaksinasi massal pelajar yang dialokasikan Badan Intelijen Negara itu akan dilaksanakan secara serentak nasional disaksikan Presiden Joko Widodo.

Melalui kegiatan vaksinasi massal pelajar itu diharapkan dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan sekolah dan wilayah Kota Palembang secara umum.

Pelayanan vaksinasi COVID-19 di kota ini masih di bawah 50 persen dari 1,2 juta jiwa sasaran.

Vaksinasi Massal Pelajar untuk Mendukung Terciptanya Pelaksanaan PTM yang Aman

Melihat sedikitnya warga yang telah mendapatkan vaksin tersebut, berupaya berupaya melakukan percepatan pelayanan vaksinasi dengan menggandeng berbagai institusi.

Sambil mengupayakan semua pelajar mendapatkan vaksinasi, pelaksanaan PTM dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat di sekolah masih dalam proses uji coba dan terbatas.

"Dalam kegiatan PTM pada 6 September nanti belum semua sekolah yang diizinkan, kegiatan sekolah tatap muka dibuka secara bertahap sesuai dengan perkembangan situasi serta keputusan dari Kemendikbud dan Kemenkes," ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .