Polres Bangka Berikan Vaksinasi COVID-19 Gratis untuk 550 warga
Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama (ANTARA/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG - Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memfasilitasi vaksinasi gratis untuk sejumlah 550 warga di daerahnya. Program tersebut sebagai langkah membantu masyarakat memperoleh pelayanan vaksinasi demi mencegah penularan COVID-19.

Widi Haryawan, Kapolres Bangka AKBP, lewat Wakapolres Kompol Robertus Wardhana Utama menyampaikan pembatasan kuota vaksinasi gratis sebanyak 550 warga karena disesuaikan dengan ketersediaan vaksin.

Layanan vaksinasi gratis menyambut HUT Bhayangkara ke - 75 kata Wakapolres, dijadwalkan Sabtu (26/6) di gedung Sepintu Sedulang dan di seluruh pusat kesehatan masyarakat (PKM) di kecamatan.

"Warga yang ingin mendapatkan layanan vaksin gratis cukup membawa bukti KTP, KK dan dinyatakan dalam kondisi sehat," jelasnya di Sungailiat, Kamis, 24 Juni.

Vaksinasi COVID-19 Gratis Secara Massal dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75

Menurutnya, vaksinasi gratis secara massal merupakan bagian dari kegiatan sosial menyambut HUT Bhayangkara ke -75 sekaligus komitmen Polri dalam berperan mencegah penyebaran virus jenis baru corona.

"Saya ingatkan masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah efektif mencegah dan memutus rantai sebaran COVID-19," jelasnya.

Patroli Protokol Kesehatan di Area Publik dan Tempat Wisata di Bangka

Upaya mencegah penyebaran COVID-19 kata dia, pihaknya terus memaksimalkan kegiatan patroli di sejumlah area publik dan objek wisata setiap hari libur.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dapat berperan aktif mendukung dan bersama mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan," kata Wakapolres.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.