Dinas Pendidikan Sumsel Persiapkan Rencana Pembelajaran Tatap Muka
ILUSTRASI pembelajaran tatap muka (Foto dari ANTARA)

Bagikan:

PALEMBANG - Program pembelajaran jarak jauh karena pandemi COVID-19 sudah berjalan lebih dari setahun. Dinas Pendidikan Sumatera Selatan (Sumsel) tengah merencakan persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Persiapan sekolah offline atau tatap muka dilakukan secara maksimal. Program tersebut rencananya akan dimulai pada Juli 2021.

"Sekolah tingkat SMA yang menjadi kewenangan provinsi secara umum melakukan PTM sesuai dengan protokol kesehatan antsipasi penularan COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi di Palembang, Kamis.

Dinas Pendidikan Sumsel Memeriksa Kesehatan di Beberapa Daerah

Dia menjelaskan, berdasarkan kunjungan ke sekolah tingkat SMA di Kota Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya, sudah cukup siap melakukan pembelajaran tatap muka.

Peralatan untuk memeriksa suhu tubuh, mencuci tangan, dan peralatan pendukung penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan pihak sekolah.

Begitu pula dengan tenaga pengajar atau guru telah disuntik untuk membentuk kekebalan kelompok terpapar dari COVID-19, kata Riza.

Menteri Nadiem Merencanakan PTM dalam Rapat Koordinasi Komisi X DPR RI

Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru sebelumnya mendukung penuh upaya Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah semua tingkat secara serentak nasional pada awal Juli 2021.

Pertimbangan yang lontarkan Menteri Nadiem , dalam koordinasi dengan Komisi X DPR RI, pada Senin (31/5) sangat masuk akal.

"Menteri Nadiem mengatakan sekarang ini mal sudah buka, mengapa sekolah tidak mulai dibuka juga," ujar gubernur.

Herman Deru, melakukan koordinasi dengan para pemimpin daerah di SumselU untuk menerapkan PTM di sekolah-sekolah yang berada di 17 kabupaten/kota.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .