PTM di Bangka Tengah; Diselenggarakan secara Terbatas dalam Masa PPKM Level 3
Dinas Pendidikan Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sistem pembelajaran tatap muka diterapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara terbatas untuk semua jenjang pendidikan. Langkah ini diambil untuk menjaga para pelajar agar tidak terpapar virus COVID-19.

"Keputusan pembelajaran tatap muka sudah terbatas mulai diberlakukan dan sudah kami sampaikan melalui surat edaran kepada pihak sekolah untuk semua jenjang pendidikan di bawah naungan dinas pendidikan," kata Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar di Koba, Senin.

Bangka Tengah Terapkan PTM Terbatas di Masa PPKM Level 3

Dindik Bangka Tengah menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas juga menyikapi dengan ditetapkannya daerah tersebut PPKM level 3.

"Angka kasus COVID-19 meningkat, daerah kita PPKM level 3 maka sistem belajar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada," katanya.

Lembaga pendidikan di daerah itu menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas dengan jumlah kelompok belajar 50 persen dari total jumlah siswa di sekolah.

"Setiap hari hanya boleh masuk 50 persen dari total jumlah pelajar di lembaga pendidikan dan itupun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat," ujarnya.

Kesehatan Pelajar Menjadi Prioritas untuk Dilindungi

Penerapan sistem belajar demikian, kata Iskandar sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 mengingat grafik kasus meningkat sejak Januari 2022.

 Belum bisa sampai kapan sistem ini berlangsung, namun yang pasti kesehatan pelajar lebih penting dan dipastikan, katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami selalu menghadirkan berita Sumatera Selatan yang terbaru dan lengkap.