Pemkab Belitung Jalankan Penerimaan Peserta Didik Baru Secara Daring
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Junaidi (babel.antaranews.com/Aprilansyah)

Bagikan:

PALEMBANG - Tahun ajaran baru pendidikan di Indonesia tinggal menghitung bulan. Pemkab Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , menjalankan proses pendaftaran peserta didik baru (PPBD) tahun ajaran 2021/2022 secara berani untuk jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Junaidi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, menambahkan bahwa pelayanan pendaftaran PPDB melalui berani diharapkan dapat memudahkan warga pada masa pandemi COVID-19 .

"Pertama adalah untuk memudahkan masyarakat mengaksesnya di mana saja dan kapan saja," katanya di Tanjung Pandan, Rabu, 2 Mei.

Pendaftaran PPBD Dibuka Mulai 21 Sampai 30 Juni 2021

Ia mengatakan, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dalam menyediakan pelayanan PPDB via Daring.

Menurut dia, pendaftaran PPBD dibuka mulai 21 sampai 30 Juni 2021. "Dalam waktu pendaftaran tersebut juga dilakukan verifikasi berkas oleh pihak sekolah atau panitia penerimaan," katanya.

"Bisa datang langsung, nanti akan dibantu oleh pihak sekolah dalam melakukan pendaftaran," katanya.

Warga yang kesulitan melakukan pendaftaran via dare, ia mengatakan, bisa datang langsung ke sekolah atau Dinas Pendidikan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .