Taman Wisata Alam Putin Kayu Palembang Sudah Dibuka Kembali untuk Umum
Sejumlah pengunjung Taman Wisata Punti Kayu bercengkrama dengan Juwita (22) gajah sumaterai di objek wisata alam Hutan Wisata Punti Kayu (Foto dari ANTARA)

Bagikan:

PALEMBANG - Kabar baik bagi masyarakat Palembang yang ingin mengisi waktu akhir pekan dengan liburan. Taman wisata alam Punti Kayu di Kota Palembang, Sumatera Selatan, mulai beroperasi kembali. Destinasi wisata tersebut bisa dikunjungi untuk umum pada pekan terakhir Mei 2021.

"Objek wisata ini kembali dibuka setelah beberapa bulan terakhir dilakukan penutupan sementara dampak meningkatnya kasus penularan COVID-19," kata Manajer Punti Kayu Palembang Raden Azka di Palembang, Senin.

Kuota Pengunjung Taman Wisata Alam Putin Kayu Dibatasi

Guna menekan risiko penularan COVID-19, pengelola taman wisata alam Punti Kayu membatasi jumlah pengunjung yang masuk ke area wisata dan membatasi waktu kunjungan.

Melalui upaya tersebut diharapkan objek wisata alam ini tidak menjadi klaster penyebaran COVID-19 dan bisa selalu dibuka untuk umum, kata Raden Azka.

Di taman wisata alam yang luasnya sekitar 50 hektare itu, warga bisa menikmati pemandangan hutan pinus dan aneka satwa di dalamnya.

Wahana di Wisata Alam Putin Kayu Palembang

Tiket masuk ke taman wisata alam yang dilengkapi dengan berbagai wahana dan area foto tersebut Rp25.000 per orang pada Senin hingga Jumat serta Rp30.000 per orang pada Sabtu, Minggu, dan hari libur.

Pengunjung dapat menikmati taman kupu-kupu yang asri sekaligus eksotis. Selain itu, terdapat juga wahana lain seperti, zona satwa, dan tempat bermain. Pengunjung juga bisa berfoto ria di area berfoto dengan latar rumah pohon dan kincir angin.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI.