Kembangkan 'Health Tourisme' Palembang, Pemkot Mendapat Dukungan dari RS Charitas
Pengurus Yayasan RS Charitas Palembang siap mendukung wisata kesehatan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Pengembangan wisata kesehatan atau health tourisme yang sedang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Palembang, Sumatera Selatan, mendapat dukungan dari Rumah Sakit Charitas.

Dr Wilma Hannie Daniel, Kepala Divisi Marketing RS Charitas Grup, mengatakan guna mendukung wisata kesehatan disiapkan sejumlah paket pelayanan kesehatan untuk wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke Bumi Sriwijaya.

Dia menjelaskan, Kota Palembang yang sering dijadikan tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan skala nasional dan internasional, merupakan peluang untuk mengembangkan wisata kesehatan.

Pengunjung dari berbagai daerah bahkan luar negeri, selama berada di daerah ini bisa memanfaatkan waktunya untuk memeriksakan kesehatan tubuhnya atau pengobatan.

Charitas Green Festival and Expo

Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para wisatawan, pihaknya menyiapkan enam rumah sakit dan klinik yang didukung tenaga medis serta peralatan yang cukup memadai dan berstandar internasional.

Selain itu, pihaknya juga berupaya menjadikan rumah sakit tersebut ramah lingkungan dan terintegrasi dengan teknologi.

Salah satu upaya untuk menjadikan rumah sakit tersebut ramah lingkungan dan terintegrasi dengan teknologi, tim RS Charitas mengkampanyekan gerakan kembali ke alam (back to nature) dengan mengenalkan taman hijau virtual yang dikemas dengan kegiatan 'Charitas Green Festival and Expo' pada 26 Februari hingga 3 Maret 2022.

"Kami ingin menjadi green hospital sekaligus mendukung upaya PBB mewujudkan gerakan kembali ke alam yang juga disepakati oleh sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia," ujar Wilma.

Paket Wisata Kesehatan di Palembang

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Palembang Sulaiman Amin menjelaskan paket wisata kesehatan sangat memungkinkan dikembangkan di daerah ini.

Kota Palembang yang pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018 memiliki sejumlah rumah sakit milik pemerintah dan swasta yang berstandar internasional serta objek wisata alam, budaya, dan sejarah yang manarik.

Potensi tersebut jika dikemas dengan baik dan dibuat paket khusus wisata kesehatan bisa menjadi salah satu daya tarik untuk wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke daerah ini, ujar Sulaiman.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel. Kami menyajikan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.