Pemkab Musi Banyuasin Kumpulkan Bantuan untuk Palestina
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza saat menerima kedatangan ulama asal Palestina (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Konflik Palestina perhatian perhatian di berbagai daerah di Indonesia. Pemkab Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, melakukan aksi kemanusiaan untuk Palestina .

Dodi Reza Alex, Bupati Musi Banyuasin, menyampaikan bantuan ini akan dikumpulkan dari kalangan ASN di Pemkab Muba hingga masyarakat setempat.

Bagi Muba, Palestina ini demikian berarti. Sebelumnya kami (masyarakat Muba) sudah menyumbangkan Rp1 miliar pada 2019, ”kata Dodi di Sekayu, Rabu, 19 Maret.

Ulama Palestina ke Musi Banyuasin

Dodi menceritakan, bantuan senilai Rp1 miliar itu dikumpulkan setelah Wali Kota Al-Zawaida, Gaza, Palestina, Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh dan ulama asal Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah bertandang ke Bumi Serasan Sekate pada 2019.

Kunjungan dari pejabat dan ulama asal Palestina yang mendapatkan solusi hangat dari masyarakat Muba.

“Waktu itu seakan-warga Muba tergerak untuk membantu sehingga terkumpul uang senilai Rp1 miliar,” kata Dodi.

Ia menyatakan kondisi Palestina saat ini demikian memprihatinkan akibat penyerangan yang dilakukan penjajah Israel .

Bantuan dari Masyarakat Muba untuk Pembangunan Jalur Gaza

Dodi pun mengajak warganya untuk mengutuk perbuatan Israel tersebut dan terus mendoakan warga Palestina agar bisa menghadapi keadaan tersebut.

“Sebenarnya pada 2019 saya ingin mengantarkan sendiri bantuan ke Palestina, namun kondisi keamanan saat itu juga tidak memungkinkan,” kata dia.

Ia menyampaikan donasi dari masyarakat Muba untuk proyek pembuatan jalan di jalur Gaza. Jalan yang dibangun tersebut diberi nama Musi Banyuasin.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .