Pemprov Serahkan Bantuan Alkes dan Perlengkapan Medis ke Kabupaten Musi Banyuasin
Pemprov Sumsel serahkan alat kesehatan ke Musi Banyuasin (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan alat kesehatan dan perlengkapan medis disalurkan oleh Pemprov Sumatera Selatan ke Kabupaten Musi Banyuasin guna memperlancar penanganan COVID-19 di wilayah tersebut.

PALEMBANG- Herman Deru, Gubernur Sumsel, menyampaikan bantuan ini terdiri atas konsentrator oksigen 18 unit, masker anak 64.700 pcs, APD level 3 sebanyak 9.000 pcs, masker bedah 4.200 pcs, masker KN95 3.500 pcs, masker N95 3.600 pcs, dan tabung oksigen 35 unit.

“Pemprov Sumsel terus berupaya membantu kabupaten/kota dalam hal penanganan COVID-19, apalagi saat ini ada 'recofussing' anggaran,” katanya saat menyerahkan bantuan pada peringatan HUT Ke-65 Kabupaten Musi Banyuasin dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD setempat, di Sekayu.

Pemprov Sumsel Terus Mengawal Pembangunan di Musi Banyuasin

Selain terus memantau penanganan COVID-19, Pemprov Sumsel juga mengawal roda pembangunan di kabupaten/kota tetap berjalan sesuai dengan perencanaan.

"Meski di masa pandemi, kami harus tetap optimis, ekonomi harus tetap menggeliat. Namun semua pihak harus menyadari dengan tetap disiplin protokol kesehatan," kata dia.

Khusus Kabupaten Musi Banyuasin, katanya, sedapat mungkin pemerintah setempat harus memastikan bahwa pembangunan tetap berjalan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kekayaan Potensi Sumber Daya Alam di Musi Banyuasin

Kabupaten Musi Banyuasin yang mempunyai keanekaragaman potensi sumber daya alam (SDA), yakni perkebunan, pertambangan minyak dan gas, pertanian, hingga pariwisata, katanya, harus terus bergerak untuk mencapai target pembangunan yang telah ditetapkan.

“Salah satu yang kami apresiasi yakni keberhasilan Pemkab Muba (Musi Banyuasin) dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan tahun ini,” kata dia.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengucapkan terima kasih karena gubernur sudah membantu kebutuhan daerah itu untuk penanganan COVID-19.

“Semoga sinergi antara pemkab dan pemprov terus terjaga,” ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.