WhatsApp Hadirkan Fitur Pembayaran Online;  Akan Tersedia di Banyak Negara
Fitur Pembayaran di WhatsApp. ANTARA/WhatsApp

Bagikan:

PALEMBANG - WhatsApp, pesan aplikasi smartphone, menghadirkan fitur baru yang memfasilitasi aktivitas transfer uang lewat aplikasi. Fitur tersebut telah diluncurkan di Brasil , salah satu negara Amerika Selatan.

Setahun yang lalu, fitur tersebut telah diumumkan oleh WhatsApp di Brasil. Namun fitur tersebut ditutup karena pemerintah setempat menilai dapat menyebabkan bank dan pembayaran likal mengalami kerugian.

Bulan-bulan terakhir WhatsApp akhirnya menerima otorisasi untuk merilis fitur itu lagi untuk mengirim uang ke teman dan keluarga (belum tersedia untuk mengirim uang ke bisnis), dan hari ini tersedia untuk pengguna tertentu di Brasil.

"Kami sedang berupaya untuk melakukannya kepada semua orang dengan cepat, tetapi bagi mereka yang mendapatkan akses terlebih dahulu: mengajukan pembayaran ke teman akan membuka kunci fitur untuk mereka," kata WhatsApp dalam akun Twitter resminya, dikutip Kamis.

Cara Mengaktifkan Fitur Pembayaran WhatsApp

Untuk memverifikasi bahwa fitur itu diaktifkan, pengguna cukup buka obrolan dan ketuk menu berbagi obrolan, jika di situ ada menu pembayaran berarti fitur sudah tersedia.

Jika tidak diaktifkan, Anda perlu menerima permintaan pembayaran dari kontak mana pun yang mengaktifkan fitur tersebut di akun WhatsApp kehilangan. Permintaan Pembayaran adalah konsep yang sudah digunakan untuk mengaktifkan WhatsApp UPI di India.

Akan Ada Banyak Negara yang Menerima Pembayaran melalui WhatsApp

Permintaan pembayaran tersedia gratis, jadi Anda tidak perlu benar-benar mengajukan uang terlebih dahulu untuk mengaktifkan pembayaran untuk teman. Anda hanya perlu mengajukan permintaan pembayaran.

Menurut prediksi, masa depan akan ada banyak negara yang memenuhi syarat pembayaran lewat WhatsApp. Negara-negara tersebut, di antaranya Inggris, Spanyol, Meksiko.

I kuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .